Aug 19, 2011

Reflection

gue kadang suka berpikir, kenapa Allah menciptakan manusia padahal banyak dari manusia yang akhirnya malah tidak menjalankan perintahnya? sebenarnya pemikiran gue ini enggak berdasar sih. emang kayanya cuma orang bego kaya gue aja yang suka membuat pertanyaan di otak sendiri padahal gue sendiri gak mencoba mencari jawabannya.

sebenernya tulisan gue kali ini bukan membahas soal keagamaan atau hal religius berat lainnya. entah kenapa, hari ini, batin gue benar-benar merasa terusik. tulisan ini tentang sisi terendah gue, disaat gue sangat teduh dari segala emosi. gue cuma merasa malu, malu karena gue baru sadar kalo gue (mungkin) sudah terlalu jauh dari Allah.

sebenarnya, semua berawal dari beberapa jam yang lalu gue - secara tidak sengaja - membaca tweet sebuah account yang isi tweetnya: ayat-ayat suci alquran.
: maka maafkanlah mereka dan biarkan mereka, sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik (5:13)

yaa Allah yaa Rabb, inikah jawaban dari Mu atas doaku? inikah jawabanMu atas permasalahanku? Yaa Allah, maafkan hambaMu yang tidak mudah untuk memaafkan. maafkan hambaMu yang selama ini tidak peka akan peringatanMu yang telah jelas-jelas engkau beritahu pada buku pedoman kami. yaa Allah, bantu hamba untuk tetap berada dalam koridor yang telah Kau buat.

yaa Allah, hamba tersesat dan tidak tau arah jalan pulang. tunjukanlah apa yang menjadi jalanMu..

No comments: